About Me

header ads

Kisi-kisi USBN KKPI 2018 berdasarkan INDIKATOR SOAL

Indikator Soal

PILIHAN GANDA
  1. Siswa mampu memahami fungsi dari sistem operasi 
  2. Siswa mampu menjelaskan multitasking dalam penangan proses sistem operasi 
  3. Peserta didik mampu menganalisa penggunaan apilkasi yang  bertugas membantu proses analisis, pemeliharaan dan pengelolaan sistem di dalam komputer 
  4. Peserta didik mampu memahami perangkat yang berisi perintah-perintah untuk melakukam pengolahan data 
  5. Peserta didik mampu memahami hardware dan software sistem komputer 
  6. Peserta didik mampu menjelaskan langkah-langkah untuk membuat folder pada sistem operasi berbasis GUI (Graphic User Interface) 
  7. Perserta didik mampu menerapan fitur Equation pada aplikasi pengolah kata
  8. Pesera didik mampu menganalisa icon perintah untuk memperbesar ukuran huruf pada aplikasi pengolah kata
  9. Peserta didik mampu menganalisa penggunaan drop pada aplikasi pengolah kata
  10. Peserta didik mampu memanipulasi sell pada aplikasi pengolah angka
  11. Peserta didik mampu menerapkan rumus rata-rata pada sell
  12. Peserta didik mampu menjelaskan  function pada aplikasi Pengolah angka 
  13. Peserta didik mampu menjelaskan tentang ms. acces
  14. Peserta didik mampu menganalisa Shortcut yang digunakan untuk menutup file database yang sudah dijalankan, pada aplikasi pengolah data 
  15. Peserta didik mampu mengurutkan data dari yang paling besar ke kecil dalam aplikasi pengolah database 
  16. Peserta didik mampu menganalisa gambar topologi jaringan
  17. Peserta didik mampu menganalisa fungsi dari perangakat jaringan
  18. Peserta didik mampu menentukan penggunaan topologi jaringan berdasarkan kelebihan dan kekurangannya
  19. Peserta didik mampu menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatur waktu pada sistem operasi Windows 
  20. Peserta didik mampu mengatur kertas pada aplikasi perkantoran
  21. Peserta didik mampu menampilkan 2 angka di belakang koma dalam aplikasi pengolah angka
  22. Peserta didik mampu menjelaskan langkah-langkah untuk menebalkan huruf
  23. Peserta didik mampu menyisipkan baris pada tabel menggunakan Ms. Word
  24. Peserta didik mampu menggunakan ruler pada Ms. Word
  25. Peserta didik mampu menerapkan fungsi untuk mengisi jumlah total 
  26. Peserta didik mampu menerapkan fungsi untuk mencari nilai tertinggi
  27. Peserta didik mampu menerapkan fungsi  MIN
  28. Peserta didik mampu melakukan penghitungan menggunakan formula atau rumus dalam mencari siswa yang memenuhi syarat/kriteria dengan bobot tertentu
  29. didik mampu menjelaskan cara menambahkan animasi pada teks atau objek pada slide presentasi
  30. Peserta didik mampu memahami gambar perangkat jaringan 
  31. Peserta didik mampu  mengurutkan langkah untuk menyetting LAN dikomputer Windows 7
  32. Peserta didik mampu menganalisa penyebab tampilan pada layar monitor terlihat kasar dan pecah
  33. Peserta didik mampu mengurutkan langkah yang benar untuk mencari informasi (browsing).
  34. Peserta didik mempu memahami istilah proses meneruskan email yang diterima untuk dikirimkan kembali kepada orang lain atau alamat email lainnya
  35. Peserta didik mampu menjelaskan langkah-langkah agar folder yang tidak bisa di buka  dapat diakses 
  36. Peserta didik mampu membedaan antara harddisk dan flashdisk
  37. Peserta didik mampu memperbaiki sistem komputer yang  gagal update 
  38. Peserta didik mampu mensetting PC Configuration di dalam BIOS untuk mengaktifkan perangkat keras berbasis I/O pada CPU
  39. Peserta didik mampu menjelaskan langkah-langah mengirim pesan melalui email
  40. Peserta didik mampu membedakan hasil cetak presentasi kedalam kertas 3 slides per page 


URAIAN

1. P.
a.    Peserta didik  mampu menjelaskan maksud Fungsi  String  pada Ms. excel!
b.    Peserta didik mampu membuatlah rumus fungsi String pada Ms. excel!
2. Peserta didk mampu menguraikankan langkah-langkah agar komputer tersebut dapat terhubung pada jaringan
3. Peserta didik   mampu menjelaskan hal-hal yang menyebabkan koneksi jaringan (LAN) tidak stabil
4. Peserta didik mampu menyebutkan kelebihan dan kekurangan menggunakan search engine (mesin penelusur / mesin pencari ) yahoo dan google
5. Peserta didik mampu menganalisa terhadap lowongan pekerjaan dan menuliskan langkah-langkah yang dilakukan untuk melamar pekerjaan tersebut melalui email / surel

Nb:
Apbl ada materi yg blm d ajarkan / catatan tdk ada 
Segera browsing sesuai indikator soal diatas
Pelajari , pahami, dan berdoa

Selamat mengerjakan USBN
Semoga di berikan kemudahan dalam memahami dan mengerjakan soal , amin....šŸ™

Posting Komentar

0 Komentar